Hermanto, Hadi (2018) Keefektifan Media Mobile Learning Dalam Meningkatkan Penguasaan Goresan Dasar (笔画) Dalam Pelajaran Menulis Tulisan Bahasa Mandarin (汉字) Bagi Pemula Di Rumah Bahasa Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Mandarin merupakan kelas yang diikuti responden di Rumah Bahasa Surabaya. Tugas akhir ini penulis susun untuk mengetahui keefektifan dan tanggapan responden mengenai penggunaan media mobile learning dalam metode pembelajaran goresan dasar untuk menulis bahasa mandarin. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode kuantitatif dan untuk mengukur efektivitas media mobile learning, dengan melakukan test tertulis. Penulis juga menggunakan metode kualitatif untuk mengetahui tanggapan responden mengenai penggunaan media mobile learning dalam membagikan kuisioner. Media mobile learning dalam metode pembelajaran sangat efektif untuk diterapkan pada pembelajaran menulis Bahasa Mandarin dengan kesalahan standard deviasi rata rata yang rendah. Sebagian besar responden juga memberikan respons positif terhadap penggunaan media mobile learning dalam pembelajaran menulis. Dapat disimpulkan bahwa media mobile learning dapat menjadi alternatif media yang dipakai untuk melengkapi metode dalam pembelajaran goresan dasar untuk menulis tulisan Bahasa Mandarin.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.BT Her 90 2018 |
Uncontrolled Keywords: | Keefektifan,Bahasa Mandarin, goresan dasar, Menulis, Metode pembelajaran |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 03:29 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 03:29 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/514 |
Actions (login required)
View Item |