Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya

Hapsari, Cindy Putri (2018) Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya. Yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini adalah meningkatnya penjualan makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya. Makanan kaleng mempermudah para konsumen untuk mengkonsumsinya karena produknya yang sangat mudah didapat dan mudah digunakan. Tetapi mengkonsumsi makanan kaleng dapat berbahaya bagi kesehatan para konsumennya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang mengkonsumsi makanan kaleng merek Mei Kui Hwa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik insidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah ditemukan adanya tujuh faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya yaitu: (a) Faktor kepercayaan terhadap merek, (b) Faktor produk, (c) Faktor kenyamanan penggunaan, (d) Faktor keputusan pembelian, (e) Faktor harga, (f) Faktor kualitas produk, dan (g) Faktor persepsi. Faktor kepercayaan terhadap merek merupakan faktor yang paling besar yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli makanan kaleng merek Mei Kui Hwa di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Hap 308 2018
Uncontrolled Keywords: Faktor kepercayaan terhadap merek, Faktor produk, Faktor kenyamanan penggunaan, Faktor keputusan pembelian, Faktor harga, Faktor kualitas produk, Faktor persepsi
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 18 Sep 2018 04:20
Last Modified: 18 Sep 2018 04:20
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item