NIco, Abed (2018) Kajian Technology Acceptance Model Untuk Pengembangan Model E-learing. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
|
Text (ABSTRAK)
abstract.pdf Download (235kB) | Preview |
Abstract
Technology Acceptance Model (TAM) merupakan teori penerimaan teknologi yang digunakan dalam penelitian ini. Terdapat enam variabel yang digunakan. Keenam variabel tersebut adalah kemudahan pengguna persepsian (perceived ease of use/PEOU), kegunaan persepsian (perceived usefulness/PU), sikap terhadap penggunaan teknologi (attitude towards using technology/ATU), norma subyektif (subjective norm/SN), kontrol perilaku persepsian (perceived behavior control/PBC), dan minat perilaku menggunakan teknologi (behavioral intention to use/BIUS). Model ini selanjutnya digunakan untuk meneliti edmodo, quipper, dan moodle yang merupakan teknologi e-learningyang digunakan diWidya Kartika University in Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan teknik analisis data menggunakan pendekatan PLS. Data diperoleh dari responden yang merupakan mahasiswa dan dosen Universitas Widya Kartika yang dianalisis menggunakan metode PLS dengan software smartPLS.Berdasarkan hasil analisis data (mahasiswa) koefisien variabel laten PU terhadap ATU memiliki nilai paling besar. Sedangkan hasil analisis data (dosen) koefisien variabel laten PEOU terhadap PU memiliki nilai paling besar. Jadi output penelitian yang diteliti memberikan suatu perancangan dokumentasi untuk menciptakan suatu model elearning yang baru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.INF Nic 165 2018 |
Uncontrolled Keywords: | Technology Acceptance Model (TAM), Partial Least Square (PLS), e-learning, edmodo, moodle, quipper. |
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 03:47 |
Last Modified: | 20 Sep 2018 03:47 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/560 |
Actions (login required)
View Item |