Faktor faktor yang Mempengaruhi Konsumen Membeli Mobil Merek WULING CONFERO di Surabaya

Andy, Timotius (2019) Faktor faktor yang Mempengaruhi Konsumen Membeli Mobil Merek WULING CONFERO di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak fix.pdf

Download (172kB)

Abstract

Pangsa pasar mobil di Indonesia merupakan yang paling besar di Asia Tenggara dan mengalami fluktuasi setiap tahun. Besarnya pangsa pasar mobil di Indonesia tidak terlepas dari jumlah penduduk yang besar dan fluktuasi penjualan mobil bisa disebabkan oleh berbagai faktor, baik fluktuasi daya beli masyarakat maupun regulasi pemerintah. Fenomena menarik terjadi dengan kehadiran satu merek mobil dari China yaitu Wuling Confero. Respon masyarakat terhadap mobil merek Wuling Confero sangat berbeda dengan respon terhadap merek mobil dari China selama 2010-2016. Survei melalui kuisioner dilakukan terhadap 87 responden di Surabaya untuk melihat faktor-fakor apa yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Wuling Confero. Faktor-faktor tersebut adalah faktor budaya, sosial, personal, keamanan, kinerja, aestetik, nilai, warna dan tipe. Data diolah menggunakan program SPSS dengan menggunakan metode analisis data yaitu analisis validitas, analisis reliabilitas, dan analisis faktor. Hasll uji menunjukkan penamaan faktor baru yang mempengaruhi pembelian mobil Wuling Confero yaitu kinerja produk, kenyamanan, keuntungan finansial, kualitas pelayanan, kelompok referensi, variasi produk, kelompok sosial, dan reputasi merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO And 321 2019
Uncontrolled Keywords: Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Mobil Wuling Confero di Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 09 Apr 2019 04:36
Last Modified: 09 Apr 2019 04:36
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/778

Actions (login required)

View Item View Item