Pengaruh Persepsi Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian pada Buah – buahan di Surabaya

Dewi, Inneke Kumala (2019) Pengaruh Persepsi Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian pada Buah – buahan di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (165kB)

Abstract

Buah merupakan salah satu elemen yang ada dalam 4 sehat 5 sempurna yang menjadi kandungan gizi ideal manusia. Buah dapat meningkatkan energi dan memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh manusia hal ini disebabkan karena buah merupakan sumber vitamin, maka dari itu berbagai jenis vitamin ada pada buah. Selain itu, buah juga merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan menjadi kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Buah juga merupakan salah satu sumber antioxidant alami terbesar yang ada di dunia. Dan jarang diketahui orang bahwa buah merupakan salah satu cara untuk menghindarkan manusia agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainnya, selain itu buah juga dapat menjadi obat luar tubuh. Obyek dari penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan mengkonsumsi buah – buahan di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 responden dengan teknik non-probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan AMOS 20.0 for windows untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian serta kepuasan konsumen pada buah - buahan. Dari hasil dan analisis diketahui bahwa persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai probability sebesar 0.027, keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai probability sebesar 0.045, dan persepsi konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai probability sebesar 0.411. Berdasarkan hasil tersebut, disimpulkan bahwa secara tidak langsung pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian mempunyai pengaruh paling dominan, namun secara tidak langsung pengaruh peprsepsi konsumen terhadap keputusan pembelian serta kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang cukup besar pula pada buah – buahan di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Dew 319 2019
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen, Buah – buahan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 10 Apr 2019 04:49
Last Modified: 10 Apr 2019 07:40
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item