Dewi, Christina Yutiana (2019) Analisa Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen pada Hotel D’Season di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (592kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada Hotel D’Season Surabaya. Latar belakang dalam penelitian ini yaitu di zaman yang modern ini persaingan bisnis di Indonesia adalah salah satu fenomena yang sangat menarik untuk kita simak. Pihak hotel sebagai penyedia jasa berusaha memberikan pelayanan yang paling sesuai dengan harapan pengguna jasa perhotelan.Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen maka terbentuk beberapa variabel yaitu harga, promosi dan kualitas pelayanan. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini ada;ah 100 responden, dengan deskripsi responden pria dan wanita, berumur 17-44 tahun keatas, mengetahui informasi D’Season, dan frekuensi menginap pada hotel D’Season. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis faktor, dan regresi linier berganda. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah Variabel harga dan promosi berdampak pada kepuasan konsumen di Hotel D’Season Surabaya, sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel D’Season Surabaya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Dew 328 2019 |
Uncontrolled Keywords: | Hotel, Regresi Linier, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 03:04 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 04:15 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/798 |
Actions (login required)
View Item |