Liem, Lonalia (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Menggunakan OVO di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK (OK)_.pdf Download (727kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi menyebabkan munculnya berbagai bentuk layanan baru, termasuk dalam layanan pembayaran. Munculnya e-money menjadi salah satu fenomena bisnis yang diminati oleh konsumen karena mengurangi penggunaan uang tunai. Konsumen menyukai penggunaan e-money karena mengurangi risiko keamanan. OVO sebagai platform pembayaran digital pertama di Indonesia yang diterima di jaringan ritel, e-commerce, hinggajasa online danon-demand. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam menggunakan OVO. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sumber data penelitian adalah sumber data primer dari kuesioner. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 sampel, dan teknik analisis data menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keseluruhan faktor yang dilakukan analisis yaitu sebanyak 36 faktor tereduksi menjadi tujuh faktor baru. Penamaan untuk tujuh faktor baru yang terbentuk adalah: usefulness, kualitas layanan, persepsi kemudahan, tingkat keterlibatan, keamanan, daya tarik cashback, dan keuntungan finansial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Lie 335 2019 |
Uncontrolled Keywords: | OVO, e-Money, Analisis Faktor, Usefulness, Kualitas Layanan, Persepsi Kemudahan, Tingkat Keterlibatan, Keamanan, Daya Tarik Cashback, Keuntungan Finansial |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 05:02 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 05:02 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/834 |
Actions (login required)
View Item |