Setyowati, Wulan (2019) Keefektivitasan Pembelajaran Bahasa Mandarin Menggunakan Metode Tanya Jawab Dengan Media Presentasi Prezi Pada Siswa Kelas 3 Di SD Mandala II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (442kB) |
Abstract
Bahasa Mandarin merupakan bahasa asing yang masih sangat asing bagi siswa, tentunya berbeda dengan pengajaran mata pelajaran lainnya. Pengajaran Bahasa Mandarin tidak lepas dari metode yang dapat mempermudah siswa dalam belajar. laporan penelitian ini disusun untuk mengetahui Bagaimana penerapan media terhadap pembelajaran Bahasa Mandarin menggunakan metode tanya jawab dengan media presentasi prezi terhadap pengenalan kosakata baru pada siswa kelas III SD Mandala II Surabaya dan juga untuk mengetahui sejauh manakah hasil efektivitas terhadap pembelajaran Bahasa Mandarin menggunakan metode tanya jawab dengan media presentasi prezi terhadap pengenalan kosakata baru pada siswa kelas III SD Mandala II Surabaya. Penulis melakukan pengajaran sebanyak 4 kali dengan menggunakan metode tanya jawab dengan media presentasi prezi. Dari penelitian yang dilakukan dapat diketahui hasil efektivitas terhadap pembelajaran Bahasa Mandarin menggunakan metode tanya jawab dengan media presentasi prezi ini cukup efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.BT Set 104 2019 |
Uncontrolled Keywords: | motode tanya jawab, media prezi, belajar bahasa mandarin |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature > PL1001-1960 Chinese language |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 04:38 |
Last Modified: | 18 Sep 2019 04:38 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/848 |
Actions (login required)
View Item |