Stefanie, Felita (2019) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata “本来” dan “原来” pada Mahasiswa Semester IV dan VI Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin dan Bahasa Mandarin di 3 Universitas di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesalahan penggunan kata “本来” (běnlái) dan “原来” (yuánlái) dan mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kesalahan dalam penggunaan kata “本来” (běnlái) dan “原来” (yuánlái). Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah 60 mahasiswa semester IV dan VI Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin dan Bahasa Mandarin di Universitas Widya Kartika, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Kristen Petra. Penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan kuisioner online kepada mahasiswa semester IV dan VI di Universitas Widya Kartika, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Kristen Petra. Setelah melakukan penelitian, didapatkan rata-rata kesalahan pada jenis kesalahan 1 sebesar 40%, sebesar 46% pada jenis kesalahan 2, sebesar 42% pada jenis kesalahan 3, sebesar 87% pada jenis kesalahan 4, dan sebesar 47% pada jenis kesalahan 5. Hal ini disebabkan karena mahasiswa kurang memahami penggunaan dari kedua kata tersebut, kurangnya pengetahuan terhadap kedua kata tersebut, dan miripnya kedua kata tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.BT Ste 117 2019 |
Uncontrolled Keywords: | 本来(běnlái), 原来 (yuánlái), Analisis Kesalahan |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature > PL1001-1960 Chinese language |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 02:57 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 02:57 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/892 |
Actions (login required)
View Item |