Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Shinjuku Premium Salon Klampis Surabaya

Fransisca, Leony (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Shinjuku Premium Salon Klampis Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
8. ABSTRAK.pdf

Download (198kB)

Abstract

Shinjuku Premium Salon, adalah sebuah salon kecantikan yang berada di kawasan Klampis Square di Surabaya. Shinjuku menawarkan berbagai macam layanan seperti menata rambut, make up, Digi Perm, Hair Treatment, Colour, smoothing. Shinjuku Premium Salon juga menerima D’secret Academy yaitu akademi yang memberikan kursus singkat kepada para hairdresser / make-up artist yang ingin memperdalam tehnik-tehnik terbaru sesuai standard salon dalam menggunting, keriting, pelurusan, pewarnaan. Salon ini juga memperhatikan tiap permasalahan konsumennya serta selalu memberikan penjelasan tentang cara merawat rambut dan menata rambut. Shinjuku Premium Salon merupakan salon yang cukup ternama di Surabaya, yang juga merupakan salon yang bisa bertahan di tengah pesatnya perkembangan salon-salon di Surabaya. Dengan banyaknya pesaing – pesaing dalam bidang jasa kecantikan, Shinjuku Premium Salon mampu mempertahankan dan mengembangkan usahanya sampai sekarang. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan benda berwujud berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan konsumen di Shinjuku Premium Salon Klampis Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka F hitung 26.808 > F tabel 2.31 ini berarti Ho ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan benda berwujud secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Shinjuku Premium Salon Klampis Surabaya. Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen di Shinjuku Premium Salon adalah variabel empati karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta tertinggi sebesar 0.697 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa empati merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis kedua terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Fra 78 2013
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5469.7-5481 Markets. Fairs
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Jan 2022 06:54
Last Modified: 07 Jan 2022 06:54
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1209

Actions (login required)

View Item View Item