Adela, Aldo (2013) Pengaruh Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen Atlas Sports Club Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
Abstract
Loyalitas adalah suatu komitmen yang mendalam untuk membeli kembali atau berlangganan suatu produk atau jasa secara konsisten dimasa yang akan datang. Sehingga dapat menyebabkan pengulangan pembelian merek yang sama walaupun ada pengaruh situasi dan berbagai usaha pemasaran yang berpotensi untuk menyebabkan tindakan perpindahan merek, perusahaan untuk mendapatkan loyalitas atau kesetiaan konsumen perlu strategi pemasaran yang tepat dan komplek. Konsumen akan menjadi loyal pada merek-merek yang berkualitas dan menawarkannya dengan harga yang wajar selain itu para penjual juga beranggapan bahwa konsumen akan menjadi loyal pada suatu produk jika produk tersebut mudah didapatkan saat dibutuhkan, dan yang tidak kalah penting loyalitas terbentuk melalui promosi yang ditawarkan perusahaan dengan mengkomunikasikan kebaikan-kebaikan produknya. Beberapa tahun terakhir ini masyarakat lebih peduli terhadap kesehatannya. Mereka menyadari bahwa jika mereka terus bekerja tanpa berolahraga maka hal itu akan merugikan kesehatannya. Mereka membutuhkan sarana berolahraga yang nyaman dan membuat mereka tidak bosan untuk berolahraga. Peluang ini ditangkap oleh beberapa pengusaha dan semakin menjamurlah layanan gym atau pusat kebugaran. Pusat-pusat kebugaran ini akan sangat mudah kita temui di mana pun kita berada terutama di kota besar seperti Surabaya. Pusat kebugaran ini memiliki harga dan fasilitas yang bervariasi yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Dan di penelitian ini penulis tertarik untuk meneliti sebuah layanan jasa, yaitu sebuah pusat kebugaran bernama Atlas Sports Club. Dengan jumlah 100 responden dan teknik analisis regresi berganda. Sedangkan untuk perhitungannya menggunakan alat bantu SPSS versi 16 for windows. Dari hasil analisis dapat terlihat sebagai berikut, hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka F hitung 13.576 > Ftabel 2,70 . Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variabel harga (X1), promosi (X2), dan lokasi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y). (X1) harga, (X2) promosi, dan lokasi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen Atlas Sports Club Surabaya (Y) telah terbukti. Harga (X1) t hitung (0.883) < t tabel (1,985), Promosi (X2) t hitung (2,926) > t tabel (1,985), Promosi (X3) t hitung (2,758) > t tabel (1,985). Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen adalah variabel promosi karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta tertinggi sebesar 0,327
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Ade 94 2013 |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, lokasi, Loyalitas Konsumen, Atlas Sports Club |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5469.7-5481 Markets. Fairs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 05:56 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 05:56 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1237 |
Actions (login required)
View Item |