Pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan pembelian handphone Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya

Tanudjaja, Thomas Rahmadi (2013) Pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan pembelian handphone Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (52kB)

Abstract

Teknologi telekomunikasi semakin meningkat pesat seiring dengan poerkembangan zaman. Perkembangan teknologi informasi yang salah satunya adalah telepon genggam yaitu Blacberry, akhir-akhir ini sangat diminati masyarakat, dikarenakan memiliki fitur-fitur yang update dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, proses, dan tempat terhadap keputusan pembelian Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya serta mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Obyek penelitian yang digunakan adalah handphone Blackberry Aries 8530 (CDMA) bundling Smartfren. Responden adalah para konsumen yang membeli handphone Blackberry Aries 8530 (CDMA) bundling Smartfren sebanyak 85 orang usia antara 17 - 30 tahun keatas. Daerah penelitian yaitu Plaza Marina dan WTC Surabaya. Dari analisis regresi linier berganda Y = -0.804 + 0.117 X1 + 0.319 X2 + 0.262 X3 + 0.180 X4 + 0.353 X5 disimpulkan bahwa variabel produk, harga, promosi, proses dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan sebesar 70.4% terhadap keputusan pembelian konsumen Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya, sedangkan sisanya yaitu 29.6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel-variabel tersebut di atas. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 37.665, dimana Fhitung 37.655 > F tabel 2.330, berarti secara simultan variabel- variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Dari hasil Uji t (uji secara parsial) didapatkan hasil yang menunjukan: thitung (X1) sebesar 0,999< ttabel 1,990. thitung (X2) sebesar 2,790 > ttabel 1,990. thitung (X3) sebesar 2,432 > ttabel 1,990. thitung (X4) sebesar 1,479 < ttabel 1,990. thitung (X5) sebesar 3,765 > ttabel 1,990. Disimpulkan pula bahwa baik itu variabel harga, promosi dan tempat masing-masing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya, sedangkan variabel produk dan proses secara parsial tidak berpengaruh signifikan. Dari hasil analisis juga disimpulkan bahwa faktor yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya adalah tempat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Tan 125 2013
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Marketing Mix, Handphone
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:34
Last Modified: 12 Jan 2022 03:34
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1272

Actions (login required)

View Item View Item