Kajian terhadap Technology Acceptance Model pada Sistem Mobile Learning untuk Menunjang Pembelajaran Bahasa Mandarin

Hari, Yulius and Darmanto, Darmanto and Hermawan, Budi (2015) Kajian terhadap Technology Acceptance Model pada Sistem Mobile Learning untuk Menunjang Pembelajaran Bahasa Mandarin. In: Seminar Nasional Aplikasi dan Pengembangan Teknologi Informasi (SNAPTI) 2015, 26 Juni 2015, Universitas Ciputra.

[img]
Preview
Text
Yulius-Kajian terhadap Technology Acceptance Model pada Sistem Mobile Learning untuk Menunjang Pembelajaran Bahasa Mandarin.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa resmi yang diakui oleh PBB. Di Indonesia, kebutuhan akan kemampuan bahasa ini juga mulai terlihat. Struktur kurikulum 2013 saat ini, dalam kelompok peminatan bahasanya, mata pelajaran bahasa mandarin sebagai salah satu alternatif pilihannya. Sementara itu permasalahan utama dari pembelajaran bahasa ini selain pada terbatasnya sumber daya guru, kesulitan intonasi dan pelafalan Mandarin juga menjadikan kesalahan umum dalam pembelajaran bahasa ini. Dengan perkembangan teknologi saat ini sudah tersedia system pembelajaran berbasis Mobile Learning yang mampu mengatasi jembatan kesulitan bahasa tersebut, namun sejauh manakah system ini mampu diadaptasi oleh pengguna terutama dalam tingkat pendidikan formal disekolah masih terus dipertanyakan. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory dimana mencoba untuk menggali dan mengkaji pemanfaatan TAM pada system mobile learning guna menunjang proses pembelajaran bahasa Mandarin.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, Mobile Learning, Foreign Language Learning, Mandarin Learning Model
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: PROSIDING & Call for Papers > Call For Papers
Depositing User: Risma Noviana
Date Deposited: 08 Mar 2018 01:05
Last Modified: 10 Apr 2019 09:27
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item