Herawati, Nada (2012) Pengaruh Net Profit Margin (NPM), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER) Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Telekomunikasi Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009 – 2011. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK 54.pdf Download (12kB) |
Abstract
Para investor dalam berinvestasi dengan membeli saham di pasar modal yang akan menganalisis kondisi perusahaan terlebih dahulu agar investasi yang dilakukannya dapat memberikan keuntungan (return). Memperoleh return (keuntungan) merupakan tujuan utama dari aktivitas perdagangan para investor dipasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Net Profit Margin (NPM), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Return Saham pada Perusahaan Telekomunikasi Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009 – 2011. Objek penelitian yang digunakan adalah 6 Perusahaan Telekomunikasi Di Bursa Efek Indonesia serta terdaftar dari periode 2009 sampai dengan 2011. Dari hasil SPSS dan perhitungan dengan uji F tampak bahwa nilai signifikansi untuk Net Profit Margin (NPM), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER) memiliki nilai lebih besar dari 0,05. Pada uji T juga tampak bahwa nilai signifikansi T lebih besar dari 0,05. Hasil pengujian menunjukkan bahwa seluruh variabel Net Profit Margin (NPM), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER) tidak memberikan pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap Return Saham. Hasil penelitian memberikan saran bahwa investor yang memperhatikan Return Saham sebaiknya meninjau faktor-faktor lain di luar Net Profit Margin (NPM), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER), seperti Good Corporate Governance (GCG), ukuran perusahaan, dan umur perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.AK Her 54 2012 |
Uncontrolled Keywords: | Net Profit Margin (NPM), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), dan Return Saham. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 02:02 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 02:02 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2110 |
Actions (login required)
View Item |