Rancang Bangun Sistem Informasi Pada Perusahaan Jasa Pijat Studi Kasus Kimura Refexology

Salim, Meliani (2016) Rancang Bangun Sistem Informasi Pada Perusahaan Jasa Pijat Studi Kasus Kimura Refexology. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat tanpa disadari membawa dampak yang besar kepada masyarakat. Perkembangan ini memberikan sangat banyak manfaat, salah satunya adalah kemajuan teknologi yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Kimura merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak di industri jasa pijat yang belum menerapkan sistem komputer. Customer yang ingin melakukan reservasi harus datang langsung ke tempat dan melakukan reservasi secara manual. Sistem pembayaran juga masih secara manual sehingga masih belum terintegrasi dengan baik. Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk membuat suatu aplikasi yang di dalamnya dapat melakukan pengelolahan reservasi dan mempermudah admin dalam mengelola laporan keuangan. Sistem dibuat berbasis web agar dapat diakses oleh berbagai perangkat seperti komputer, tablet, dan telepon seluler. Untuk membangun sistem ini dibutuhkan sebuah bahasa pemrogram yang hasilnya dapat digunakan dengan mudah dan praktis. PHP digunakan sebagai bahasa pemrogaman untuk merancang aplikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.INF Sal 129 2016
Uncontrolled Keywords: pelanggan, massage, reservasi, web.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 16 Mar 2018 04:16
Last Modified: 22 Mar 2018 03:28
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item