Winardi, Yohanes Kurniawan (2013) THEATER AS A TEACHING TECHNIQUE IN IMPROVING SPEAKING AND LISTENING SKILLS. Jurnal Widyaloka, 2 (XXVII). pp. 41-56. ISSN 0854-0810
|
Text (ARTICLE)
THEATER AS A TEACHING TECHNIQUE IN IMPROVING SPEAKING AND LISTENING SKILLS.pdf Download (568kB) | Preview |
|
Text (PEER REVIEW)
PEER REVIEW-WIDYALOKA.pdf Download (532kB) |
||
Text (SIMILARITY)
TURNITIN-THEATER AS A TEACHING TECHNIQUE IN IMPROVING SPEAKING AND LISTENING SKILLS.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini berfokus kepada penemuan masalah pada kemampuan speaking dan listening beserta solusinya dengan menggunakan teater pada sekelompok siswa sekolah menengah atas swasta di daerah Surabaya Utara. Dalam hal ini penulis meyakini bahwa teater dapat digunakan sebagi metode pengajaran utama untuk mengatasi masalah yang dialami para siswa tersebut ketika berhadapan dengan kemampuan speaking dan listening. Proses pengambilan data menggunakan responden 35 orang siwa kelas XI IPA. Data tersebut kemudian direkam melalui field notes. Selain itu, dta juga diperoleh melalui laporan pertanggungjawaban siswa pada tiap akhir semester. Kemudian, data tersebut dianalisa segera setelah diperoleh setiap harinya untuk membuat perencanaan metode pengajaran di kemudian harinya. Data yang diperoleh tiap hari tersebut diklasifikasi dan ditampilkan berdasarkan pertanyaan penelitian. Pada akhirnya, hasil penelitian membuktikan bahwa ada peningkatan kemampuan siswa di bidang speaking dan listening serta self-confidence dalam mnggunakan kedua kemampuan tersebut melalui teknik pengajaran teater Bahasa Inggris
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | theater, speaking and listening skills |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | Artikel Ilmiah |
Depositing User: | Yohanes Kurniawan |
Date Deposited: | 19 Mar 2018 04:13 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 05:16 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/279 |
Actions (login required)
View Item |