Wijaya, Andreas Erwin (2003) Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Kue "Pia" Kim Ling pada Agen di Babadan pantai Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
256. ANDREAS ERWIN WIJAYA.pdf Download (71kB) |
Abstract
Semakin banyaknya perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang ada dipasar saat ini menimbulkan persaingan yang ketat dalam merebut pangsa pasar, sehingga membuat perusahaan harus berorientasi pada konsumen dengan memperhatikan perilaku konsumen terutama pada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian, karena perilaku konsumen merupakan kunci perusahaan untuk merencanakan, mengelola dan menilai pemasaran dalam lingkungan perusahaan Tujuan penulisan skripsi ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen terhadap keputusan pembelian kue "Pia" pada agen kue Kim Ling di Babatan Pantai Utara Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan uji F dan uji T dan jumlah responden 105 orang. Berdasarkan penelitian menunjukkan adanya pengaruh secara simultan faktor kualitas, harga, pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian kue "Pia" pada agen kue Kim Ling, terbukti dengan F hitung (199,2648) > F tabel (2,46), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Variabel Kualitas(X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (6,0089) > t tabel (1,9840), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Variabel Harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hi tung (4,9853) > t tabel (1,9840), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Variabel Pelayanan (X3) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (2,4587) > t tabel (1,9840), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Variabel Lokasi (X4) : berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (3,2442) > t tabel (1,9840), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sesuai dengan hipotesis yang ada yaitu variabel Kualitas (X1) adalah variabel yang paling dominan terhadap keputusan membeli (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Wij 256 2003 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB522-715 Income. Factor shares |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 03:21 |
Last Modified: | 22 Nov 2022 03:21 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2896 |
Actions (login required)
View Item |