Tanjaya, Erick Gunadi (2022) Studi Layanan BANK MAYAPADA Dalam Menangani Kredit Macet Saat Pandemi COVID 19. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Erick Gunadi Tanjaya.pdf Download (956kB) |
Abstract
Seperti yang telah kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 telah menyebabkan kerusakan yang sangat signifikan di segala macam bidang sektor industri, dan tentu saja kerusakan yang timbul pada semua sektor industri ini menimbulkan banyak sekali kebangkrutan yang terjadi di perusahaan perushaan yang ada di dalam sektor sektor industri terdampak tersebut. Kebangkrutan yang terjadi pada perusahaan perusahaan yang bergerak dalam sektor industi yang terdampak pandemi ini tentu menyebabkan banyak-nya gagal bayar hutang perusahaan kepada lembaga lembaga keuangan , tidak terkecuali kepada bank sebagai mayoritas pendana dari perusahaan. Selain perusahaan perusahaan besar yang banyak terkena kredit macet, banyak juga umkm umkm yang juga terkena masalah kredit macet. Banyak-nya jumlah UMKM yang bermunculan beberapa tahun belakangan ini ternyata juga menjadi bencana pada saat terjadi pandemi Covid-19, karena UMKM kecil yang banyak bermunculan ini yang juga banyak yang meminta pendanaan dari bank dan terjadi akhirnya banyak juga terjadi gagal bayar dikarenakan bisnis yang baru berjalan dan terhantam pandemi global yang tidak disangka sangka sebelumnya. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualititatif dengan metode pengumpulan data dan observasi dengan wawancara kepada nasabah karena peneliti ingin mengetahui bagaimana layanan Bank Mayapada kepada nasabah dalam menghadapi fenomena kredit macet di era pandemi covid-19, tujuan penilitan ini adalah untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh pandemic COVID -19 terhadap sektor perbankan di Surabaya khususnya dalam pelayanan perbankan kepada konsumen terkait masalah kredit macet, dan juga untuk menganalisis faktor apa yang sangat dominan sehingga mendukung dan menghambat kredit macet nasabah perbankan saat pandemi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa dari data yang penulis kumpulkan dari para narasumber pelayanan Bank Mayapada dalam menghadapi fenomena kredit macet di era pandemi Covid-19 ini sudah memuaskan para nasabah dan sesuai dengan teori pendukung yang penulis gunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Tan 443 2022 |
Uncontrolled Keywords: | Bank , Kepuasan Pelanggan , Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans Including credit institutions, credit instruments, consumer credit, bankruptcy |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 04:17 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 06:24 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2964 |
Actions (login required)
View Item |