Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Melalui Blackberry Messenger

Tjiadi, Edward Wahyudi (2015) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Melalui Blackberry Messenger. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Saat ini Penguna Blackberry di Indonesia terbesar di Asia Pasifik (Kompas, 2012), akibatya pembelian atau belanja secara online di Indonesia menjadi alternatif yang sangat digemari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan, kemudahan dan Harga terhadap keputusan pembelian secara online melalui Blackberry Messenger dan analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan uji T dan F yang bertujuan mengetahui variabel secara parsial, simultan dan dominan. Populasi penelitian ini adalah semua pengguna Blackberry di Surabaya, yang aktif menggunakan Blackberry Messenger dan pernah berbelanja onlineselama paling tidak setahun terakhir(2013-2014), Sampel yang diambil sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik Non- Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu pengguna Blackberry. Hipotesis pada penelitian ini adalah aanya pengaruh dari variabel bebas yang terdiri dari kepercayaan, kemudahan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian online melalui Blackberry di Surabaya telah terbukti, hal ini dapat dipuktikan dengan menggunakan uji F dimana hasil yang diperoleh yaitu F hitung (8.943) > F tabel (2.79). Dari hasil perhitungan didapatkan hasil bahwa ada pengaruh simultan variabel kepercayaan, kemudahan dan harga terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan hasil F hitung (8.943) > F tabel (2.79), sedangkan pengaruh Parsial diapatkan pada variabel harga bernilai t hitung 2.714 > t tabel 2.008. Dari hasil perhitungan tersebut juga disimpulkan bahwa variabel Harga (X3) menunjukan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Tji 187 2015
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:15
Last Modified: 21 Aug 2018 03:15
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item View Item