Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Kualitas dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian PIZZA IN_NI di Surabaya

Adiputra, Ricky Fajar (2015) Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Kualitas dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian PIZZA IN_NI di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan lima variabel (X) yaitu Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Kualitas (X4) dan Pelayanan (X5) serta variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian Pizza In_nI di Surabaya dengan populasi yaitu semua konsumen yang pernah membeli produk Pizza In_nI di Surabaya, dengan sampel konsumen yang datang dan membeli produk Pizza In_nI di Surabaya pada tahun 2014 sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F dan Uji t. Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa validitas dan reliabilitas data telah terpenuhi. Dari Analisa Regresi Linear Berganda, didapatkan permodelan yaitu : Y = 2,490 + 0,116 X1 + 0,173 X2 + 0,343 X3 + 0,062 X4 + 0,018 X5. (R) yang didapatkan yaitu 0,431. (R2) didapatkan hasil yaitu 18,6 %. Dari Uji F didapatkan hasil yaitu: Fhitung 4,291 > Ftabel 2,311 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Kualitas (X4) dan Pelayanan (X5) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pizza In_nI Ngagel di Surabaya. Dari hasil Uji t didapatkan hasil variabel Produk (X1) dengan thitung sebesar 1,124 < ttabel sebesar 1,986, Harga (X2) thitung 1,173 < ttabel 1,986, Promosi (X3) thitung 3,914 > ttabel 1,986, Kualitas (X4) thitung 0,594 < ttabel 1,986, dan Pelayanan (X5) thitung 0,198 < ttabel 1,986. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Promosi berpengaruh secara parsial, sedangkan variabel Produk, Harga, Kualitas dan Pelayanan tidak berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Pizza In_nI Ngagel di Surabaya. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Pizza In_nI Ngagel di Surabaya adalah Promosi dengan nilai beta terbesar yaitu 0,401.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Adi 191 2015
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Kualitas, Pelayanan dan Keputusan Pembelian
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:44
Last Modified: 23 Aug 2018 02:14
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/469

Actions (login required)

View Item View Item