Studi Tren Mode Dalam Seragam Kerja Wanita Di Surabaya (Studi Kasus Desain Produk Pada Konsumen Toko House Of Blazer Surabaya)

Christianto, Leonard (2020) Studi Tren Mode Dalam Seragam Kerja Wanita Di Surabaya (Studi Kasus Desain Produk Pada Konsumen Toko House Of Blazer Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (236kB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin maju, telah membawa manusia kearah globalisasi. Globalisasi membawa pengaruh yang sangat besar dalam pertukaran informasi, tidak terkecuali dalam mode busana kerja wanita. Mode busana seragam kerja wanita berubah dari tahun ke tahun oleh karena itu perusahaan yang memproduksi dan menjual seragam kerja wanita harus mengetahui seperti apa tren mode saat ini. House of Blazer merupakan perusahaan yang memproduksi dan memasarkan seragam kerja wanita merek sendiri. Untuk memenangkan persaingan, maka House of Blazer harus mampu menganalisis apa yang menjadi keinginan dari konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen dalam memilih desain produk dari seragam kerja wanita dan bagaimana tren mode seragam kerja wanita di Surabaya saat ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan narasumber yang merupakan konsumen dari toko pusat House of Blazer yang terletak di DTC Mall Wonokromo. Pengambilan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian dianalisis dengan metode reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penegasan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah variabel-variabel pada desain produk mempunyai peran penting dalam penentuan keputusan pembelian seragam kerja wanita dan tren mode seragam kerja wanita saat ini adalah seragam kerja wanita dengan kombinasi dan variasi warna antara atasan dan bawahan, model slim-fit yang pas dibadan, seragam kerja dengan kombinasi batik, seragam dengan pilihan warna yang cerah seperti biru, merah, dan kuning, serta seragam dengan tambahan fitur seperti scarf atau pita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Chr 360 2020
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen, seragam kerja wanita, desain produk, tren mode
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5460-5469.5 Department stores. Mail order business. Supermarkets. Convenience stores
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 22 Mar 2021 05:44
Last Modified: 22 Mar 2021 05:44
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1034

Actions (login required)

View Item View Item