Junita, Lisa (2014) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Samsung Galaxy Tab Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (58kB) |
Abstract
Dalam Keputusan Pembelian, konsumen melihat dari beberapa variabel. Pada penelitian terdahulu mengungkapkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi. Pada penelitian ini diduga mempengaruhi keputusan pembelian yaitu Harga, Promosi, Distribusi, Produk dan Merek dengan menggunakan data yang diperoleh dari100 responden, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh silmultan, parsial dan dominan antara variabel Harga (X1), Promosi (X2), Distribusi (X3), Produk (X4), dan Merek (X5) terhadap keputusan pembelian Samsung Galaxy Tab di Surabaya (Y). Pada penelitian ini alat statistik yang digunakan Analisi Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 12 for windows. Hipotesis pada penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh secara silmultan, parsial dan dominan terhadap keputusan pembelian Samsung Galaxy Tab di Surabaya. Dari ketiga hipotesis, satu hipotesis yang tidak terbukti yaitu variabel Harga yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Samsung Galaxy Tab di Surabaya. Jadi kesimpulan pada penelitian ini yaitu Harga (X1), Promosi (X2), Distribusi (X3), Produk (X4) dan Merek (X5) secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Samsung Galaxy Tab di Surabaya (Y) berpengaruh secara silmultan dengan nilai Fhitung 25.425> Ftabel 2.31 dan juga berpengaruh secara parsial karena Harga (X1) t hitung (1.124) < t tabel (1.986), Promosi (X2) -t hitung (4.940) > -t tabel (1.986), Distribusi (X3) t hitung (3.77) < t tabel (1.986), Produk (X4) t hitung (2.388) < t tabel (1.986) dan Merek (X5) ) t hitung (1.006) > t tabel (1.986) terhadap keputusan pembelian Samsung Galaxy Tab di Surabaya (Y). Dan pada penelitian ini variabel yang paling dominan adalah variabel Promosi (X2) memiliki nilai Standardized Coefficients-beta tertinggi sebesar 0.475.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Jun 164 2014 |
Uncontrolled Keywords: | Samsung Galaxy Tab Surabaya, Promosi, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 06:19 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 06:19 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1195 |
Actions (login required)
View Item |