Tanujaya, Hengky Darmawan (2014) Pengaruh Merek, Kualitas Produk, Harga, Distribusi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kabel Merek Badalex Di Pt. Rama Duta Angkasa. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (10kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek, kualitas produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian kabel merek badalex di PT.RADA dan analisis yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji F dan uji T yang bertujuan untuk mengetahui variabel secara parsial, simultan dan dominan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli kabel merek badalex dan berumur 20 tahun ke atas. Sampel yang diambil sebanyak 73 responden di antaranya menggunakan kabel inisecara retail dengan menggunakan teknik convenience sampling atau diambil dengan cara yang disukai oleh kita. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari merek, kualitas produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kabel merek badalex di PT.RADA telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F dimana hasil yang diperoleh yaitu Fhitung 55.247 > 2.21 Ftabel maka Ho ditolak Hi diterima sehingga dapat dikatakan bahwa variabel merek, kualitas produk, harga, distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari merek, kualitas produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kabel merek badalex telah diketahui bahwa variabel merek bernilai thitung -1,154 < ttabel 1.930, kualitas produk thitung 1,093< ttabel 1.930, harga thitung 4,696 > ttabel 1.930, distribusi thitung 2,952 > ttabel 1.930 dan promosi thitung -0,179 > ttabel 1.930. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga (X3) karena memiliki nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 0,504 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa variabel harga berpengaruh secara dominan, dengan demikian ini tidak dapat membutikan hipotesis yang menduga bahwa kualitas produk berpengaruh secara dominan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Tan 176 2014 |
Uncontrolled Keywords: | Merek, Kualitas Produk, Harga, Distribusi, Promosi dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 06:23 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 06:23 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1200 |
Actions (login required)
View Item |