Pengaruh Produk, Promosi, Merek, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Motor Hondabeat-Fi Di Surabaya Utara

Yuliana, Eka (2014) Pengaruh Produk, Promosi, Merek, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Motor Hondabeat-Fi Di Surabaya Utara. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, promosi, merek, desain produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor Honda BEAT-FI di Surabaya Utara dananalisis yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji F dan uji t yang bertujuan untuk mengetahui variabel secara parsial, simultan dan dominan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan motor Honda BEAT-FI di Surabaya Utara. Sampel yang diambil sebanyak 105 responden dengan menggunakan teknik accident sampling atau secara kebetulan.Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari produk, promosi, merek, desain produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian motor Honda BEAT-FI di Surabaya Utara telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F dimana hasil yang diperoleh yaituFhitung 22.244 > 2.3 Ftabel maka Ho ditolak Hi diterima sehingga dapat dikatakan bahwa variabel produk, promosi, merek, desain produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari produk, promosi, merek, desain produk dan harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian motor Honda BEAT-FI di Surabaya Utara telah diketahui bahwa variabel produk bernilai thitung -2.163 <ttabel 1.984, promosi thitung 0,352 <ttabel 1.984, merek thitung 6.055 >ttabel 1.984, desain produk thitung -1.812 <ttabel 1.984 dan harga thitung 2.187 >ttabel 1.984.Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel merek (X3) karena memiliki nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 6.055 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa variabel merek berpengaruh secara dominan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Yul 180 2014
Uncontrolled Keywords: Produk, Promosi, Merek, Desain produk, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 06 Jan 2022 06:23
Last Modified: 06 Jan 2022 06:23
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1201

Actions (login required)

View Item View Item