Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Mie Instan Indomie Goreng Di Universitas Widya Kartika Surabaya

Merrick, Merrick (2013) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Mie Instan Indomie Goreng Di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (6kB)

Abstract

PT. Indofood Sukses Makmur merupakan salah satu produsen makanan dan minuman terbesar di Indonesia dan memiliki pangsa pasar dominan untuk produk-produk utamanya yaitu mie instan tepung terigu, minyak goreng, margarin, dan lemak nabati. Untuk memproduksi mie instan PT. Indofood Sukses Makmur memilki 15 pabrik yang tersebar dipulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, sedangkan untuk bumbu mie instan terdiri dari 3 pabrik di pulau jawa dan untuk pengolahan gandum terdiri dari 2 pabrik, masing-masin terletak di Jakarta dan Surabaya, serta didukung 1 pabrik kemasan kantung terigu di Citeureup. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap loyalitas konsumen mie instan Indomie Goreng di Universitas Widya Kartika Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka Fhitung 28.061 > Ftabel 2,70 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen mie instan Indomie Goreng di Universitas Widya Kartika Surabaya. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap loyalitas konsumen mie instan Indomie Goreng di Universitas Widya Kartika Surabaya telah terbukti. Kualitas produk (X1) thitung (8.003) > ttabel (1.985), harga (X2) thitung (1.216) < ttabel (1.985), promosi (X3) thitung (3.378) > ttabel (1.985). Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen adalah variabel kualitas produk karena memiliki nilai Standardized Coefficientsbeta tertinggi sebesar 0.600 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa kualitas produk merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis ketiga terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Mer 76 2013
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, promosi, loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Jan 2022 06:52
Last Modified: 07 Jan 2022 06:52
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1207

Actions (login required)

View Item View Item