Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Kawasaki Ninja 250 R Di Surabaya

Salim, Satria (2013) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Kawasaki Ninja 250 R Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (7kB)

Abstract

PT Kawasaki Motor Indonesia atau Kawasaki Indonesia berdiri pada18 Februari 1994 dan mulai beroperasi secara komersial di Indonesia pada Maret 1995. Kawasaki motor Indonesia ini berada di bawah lisensi dari Kawasaki Heavy Industries Ltd. Jepang sebagai pusat perusahaan Kawasaki. Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir, dukungan yang kuat dari Kawasaki Heavy Industries Ltd., serta kerja sama dengan berbagai supplier yang mumpuni, PT Kawasaki Motor Indonesia memproduksi kendaraan roda doa atau motor berkualitas tinggi, spare parts motor, dan aksesori motor Kawasaki dalam mengembangkan usahanya. Nilai thitung variabel citra adalah sebesar 6,118 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,005. Tingkat sognifikansi variabel < 0,05, sehingga bisa disimpulkan bahwa variabel citra merek terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga tinggi rendahnya penilaian terhadap citra merek menentukan terhadap keputusan pembelian. Untuk itu, hipotesis penelitian pertama yang menyatakan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kawasaki Ninja 250 R adalah terbukti. Nilai thitung variabel kualitas produk adalah sebesar 6,125 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,005. Tingkat sognifikansi variabel < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa variabel kualitas produk terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga tinggi rendahnya penilaian terhadap kualitas produk menentukan terhadap keputusan pembelian. Untuk itu, hipotesis penelitian kedua yang menyatakan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kawasaki Ninja 250 R. Nilai thitung variabel harga produk adalah sebesar 4,427 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,005. Tingkat sognifikansi variabel < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa variabel harga produk terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga tinggi rendahnya penilaian terhadap harga produk menentukan terhadap keputusan pembelian. Untuk itu, hipotesis penelitian ketiga yang menyatakan bahwa harga produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kawasaki Ninja 250 R.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sat 92 2013
Uncontrolled Keywords: Merek, Kualitas, Harga, Keputusan Pembelian, Kawasaki
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:37
Last Modified: 10 Jan 2022 04:37
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1230

Actions (login required)

View Item View Item