Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Netbook Asus Di Blitar

Rizalullah, Muhammad (2013) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Netbook Asus Di Blitar. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf

Download (272kB)

Abstract

Asustek Computer, Inc. sering disebut ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartugrafis, dan Netbook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, dan produk computer lainnya. ASUS merupakan produsen motherboard nomor satu di dunia, menguasai hampir 40% pangsa pasar industri motherboard. Kini, satu dari tiga komputer menggunakan motherboard ASUS. Lebih dari 24 juta motherboard terjual pada tahun 2008—jumlah yang setara dengan jumlah tinggi 10.000 gedung pencakar langit Taipei 101 dan 600 pegunungan Himalaya. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Harga, (X2) Kualtias Produk, dan Promosi (X3) berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian (Y) yang memiliki Netbook Asus di Blitar telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka F hitung 30.291> Ftabel 2,70 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variabel harga (X1), kualitas produk (X2), dan promosi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Harga, (X2) Kualitas Produk, dan Promosi (X3) berpengaruh secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap keputusan pembelian (Y) yang memiliki Netbook Asus di Blitar telah terbukti. Harga (X1) t hitung (3,970) > t tabel (1,985), Kualitas Produk(X2) t hitung (3,057) > t tabel (1,985), Promosi (X3) t hitung (2,495) > t tabel (1,985). Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta tertinggi sebesar 0,416 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa harga merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis pertama terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Riz 97 2013
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi, pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 10 Jan 2022 06:26
Last Modified: 10 Jan 2022 06:26
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1241

Actions (login required)

View Item View Item