Pengaruh Produk, Lokasi, Harga dan Promosi Pada Keputusan Pembelian Di CARREFOUR Surabaya

Megawati, Febrina (2012) Pengaruh Produk, Lokasi, Harga dan Promosi Pada Keputusan Pembelian Di CARREFOUR Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
FEBRINA MEGAWATI-12.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dengan semakin banyaknya Hypermarket yang bertumbuh dalam pasar perekonomian dan saling bersaing menawarkan berbagai keunggulan menyebabkan suasana persaingan pasar menjadi semakin tajam dan ketat. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh produk, lokasi, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di Carrefour Surabaya. Desain penelitian adalah penelitian dengan melibatkan empat variabel bebas dan satu variabel terikat. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan metode accidential sampling serta menggunakan random sampling untuk teknik sampling. Dalam penelitian ini digunakan uji reliabilitas, uji validitas, analisis linear berganda, analisis koefisien determinasi berganda, analisis standardized coefficient beta, dan uji hipotesis yang menggunakan hasil olahan dari program SPSS ver.12.0. Persamaan dari koefisien regresi linear berganda adalah sebagai berikut: Y= 2,367 - 0.022. X1+ 0.063. X2 + 0.239.X3 + 0.172.X4. Nilai koefisien determinasi berganda (Adjust R Square) sebesar 12,3%, sedangkan sisanya sebesar 87,7% disebabkan oleh variabel yang lain. Adapun hasil uji hipotesis dari penelitian ini adalah hipotesis yang pertama terbukti bahwa variabel bebas (X) yaitu produk (X1), lokasi (X2), harga (X3), promosi (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung (4,476) > Ftabel (2,45). Dan hipotesis kedua terbukti bahwa variabel harga (X3) berpengaruh secara dominan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) karena memiliki nilai standardized coefficient beta paling kecil sebesar 0,234

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Meg 66 2012
Uncontrolled Keywords: produk, lokasi, harga, promosi, keputusan pembelian, Carrefour Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5460-5469.5 Department stores. Mail order business. Supermarkets. Convenience stores
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 16 Sep 2022 08:37
Last Modified: 16 Sep 2022 08:37
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2162

Actions (login required)

View Item View Item