Pengaruh Persepsi Terhadap Iklan, Motivasi, dan Sikap Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Sabun Lifebuoy

Sanjaya, David (2011) Pengaruh Persepsi Terhadap Iklan, Motivasi, dan Sikap Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Sabun Lifebuoy. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
566 DAVID SANJAYA.pdf

Download (82kB)

Abstract

Lifebuoy merupakan salah satu produk sabun yang ditujukan untuk kesehatan dan kebersihan kulit tubuh untuk mencegah terjadinya resiko kuilt terserang kuman penyakit. Agar Lifebuoy dapat terus bertahan dan bersaing dengan produk lain, maka Lifebuoy harus memberikan promosi-promosi yang membuat konsumen memiliki persepsi yang positif dan dapat memotivasi konsumen untuk melakukan pembelian. Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui apakah Persepsi terhadap Iklan, Motivasi, dan sikap Konsumen mempengaruhi dalam Keputusan Pembelian produk Sabun Lifebuoy. Selain itu peneliti juga ingin mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Sabun Lifebuoy. Dengan obyek penelitian yang digunakan adalah SuperMarket GIANT Jl. Mulyosari no. 300-306 Surabaya. Berdasarkan hasil perhitungan uji F menunjukkan adanya pengaruh secara bersamaan antara variabel bebas dengan variabel terikat, tcrbukti dengan diperoleh Fhitung 52,221> Ftabel 2,68. Berarti ada pengaruh serempak antara variabel Persepsi terhadap Iklan (X1), Motivasi (X2), dan sikap Konsumen (X3) dalam Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial variabel Motivasi berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian produk Sabun Lifebuoy. Hal ini berdasarkan nilai Beta pada Standardized Coefficients yaitu 0.416 dan berdasarkan uji t diperoleh thitung 5,910 > ttabel 1,985 sehingga H0 ditolak,dengan kata lain ada pengaruh secara signifikan dari variabel Motivasi (X2) Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial variabel Persepsi terhadap Iklan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Sabun Lifebuoy. Hal ini berdasarkan uji t, yaitu diperoleh thitung 3,841 > ttabel 1,985 sehingga H0 ditolak, dengan kata lain ada pengaruh secara signifikan dari variabel Persepsi terhadap Iklan. (X1) dalam Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial variabel Sikap berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Sabun Lifebuoy. Hal ini berdasarkan uji t, yang diperoleh thitung 4,198 > ttabel 1,985 sehingga H0 ditolak,dengan kata lain ada pengaruh secara signifikan dari variabel Sikap (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO San 566 2011
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 04 Oct 2022 03:31
Last Modified: 04 Oct 2022 03:31
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2298

Actions (login required)

View Item View Item