Pengaruh Brand Image Dan Brand Knowledge Terhadap Keputusan Untuk Membeli Produk Head Unit “Kenwood”

Budiman, Denie (2010) Pengaruh Brand Image Dan Brand Knowledge Terhadap Keputusan Untuk Membeli Produk Head Unit “Kenwood”. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)

Abstract

Pada zaman yang semakin modern ini, dimana teknologi dan perekonomian berkembang ke arah yang lebih tinggi, membawa dampak pada kebudayaan masyarakat. Kebudayaan masyarakat yang lambat laun mengalami perubahan ini berdampak pula pada perubahan dan penyesuaian akan kebutuhan masyarakat. Semakin tinggi persaingan audio – audio yang ada di Surabaya ini. Dari sekian audio – audio yang ada di Surabaya (Pionner, Alpine, JVC, dll), penulis mengambil audio “Kenwood” sebagai objek penelitian. Dari penelitian ini penulis ingin mengtahui pengaruh brand image dan brand knowledge terhadap keputusan memilih head unit “Kenwood” di Surabaya. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari konsumen head unit “Kenwood” di Surabaya yang berjumlah 100 orang. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan teknik penyebaran non-probabilitas jenis sampling kemudahan (Conveniece sampling). Model yang digunakan dalam penelitian adalah skala Likert dengan interval 1-5 dan model Regresi Linear Berganda yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas brand image (X1) dan brand knowledge (X2)terhadap variabel terikat (Y) keputusan memilih head unit “Kenwood” di Surabaya. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji F untuk mengetahui pengaruh variabel secara simultan dan Uji t untuk mengetahui pengaruh variabel sacara parsial. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : 0.897 + 0.235X1 + 0.485X2 + e, yang berarti menunjukan adanya pengaruh varibel (X) terhadap variabel (Y) dan ditunjukan dengan hubungan keeratan antar variabel (R2) sebesar 44.3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor – faktor lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji F untuk menguji pengaruh variabel – variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 38.534 dimana Fhitung38.534 > Ftabel3.09, berarti secara simultan variabel – variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikanterhadap variabel Y. selain itu juga digunakan Uji T untuk menguji pengaruh variabel – variabel bebas secara parsial terhadap variabel Y, yang hasinya menunjukan X1 thitung>3.047 > ttabel 1.985 ; X2 thitung>6.335 > ttabel 1.988, hasil perhitungan ini menunjukan bahwa secara parsial X1 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y, sedangkan X2 tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y. Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X2 (brand knowledge) dengan pengaruh 0.524, hal ini dapat dilihat dari nilai standardized Coefficients Beta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Bud 506 2010
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 06 Oct 2022 03:25
Last Modified: 06 Oct 2022 03:25
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2333

Actions (login required)

View Item View Item