Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Air Kemasan Merek "Fons" Jenis Galon di Surabaya

William, Irinne Febrarosieta (2009) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Air Kemasan Merek "Fons" Jenis Galon di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Irinne pdf-12.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada masa sekarang ini, tingkat persaingan bisnis khususnya dibidang pemasaran semakin ketat, sehingga berhasil atau tidaknya suatu bisnis tentunya dapat ditentukan dari sistem pemasarannya. Begitu pula seperti halnya yang dialami oleh CV. Indo Tirta Niagara Surabaya. Untuk itu penulis melakukan penyebaran kuisioner kepada 100 responden yaitu yang membeli air kemasan merek Fons jenis galon. Analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji t dan uji F yaitu untuk mengetahui variabel secara simultan dan secara parsial dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dari perhitungan regresi dihasilkan: Y = 0,820 + 0,478.X1 + 0,186.X2 + 0,217.X3. Sedangkan hasil pengujian regresi linier berganda diatas untuk hasil perhitungan dengan menggunakan uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai Fhitung sebesar 20,701 dan Ftabel sebesar 2,68. Dalam hubungan secara simultan ini dihasilkan koefisien determinasi (adjusted R2 ) yang menggambarkan bahwa ketiga variabel bebas yaitu harga (X1), kualitas produk (X2), dan lokasi (X3) menunjukkan adanya pengaruh terhadap kepuasan pelanggan 37.4% sedangkan sisanya 62.6% disebabkan oleh faktor-faktor lain. Melalui pengujian parsial menggunakan uji t pada kepuasan pelanggan menghasilkan ttabel sebesar 1,985 sedangkan thitung untuk variabel harga (X1) sebesar 5.655 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Variabel kualitas produk (X2) sebesar 2.609 dapat disimpulkan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Sedangkan variabel lokasi (X3) sebesar 2.754 dapat disimpulkan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Berdasarkan pada hasil uji hipotesis tersebut dapat diketahui bahwa variabel yang dominan adalah variabel harga dibandingkan variabel kualitas produk, dan lokasi, terhadap keputusan konsumen dalam membeli air kemasan merek Fons jenis galon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Wil 492 2009
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 18 Oct 2022 04:58
Last Modified: 18 Oct 2022 04:58
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2518

Actions (login required)

View Item View Item