Analisis Pengaruh Variabel-variabel Costumer Value Terhadap Keputusan Membeli Produk Minuman Isotonik Pocari Sweat

Leo, Roberto Edward (2008) Analisis Pengaruh Variabel-variabel Costumer Value Terhadap Keputusan Membeli Produk Minuman Isotonik Pocari Sweat. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (abstrak)
385 ROBERTO EDWARD LEO 11104102 abstrak.pdf

Download (70kB)

Abstract

Dalam kehidupan modern sekarang ini segala sesuatunya dituntut serba cepat. Banyak perusahaan melihat adanya peluang didalam kondisi sepeiti ini dan berlomba-lomba untuk menyediakan semua kebutuhan masyarakat dalam suatu produk yang praktis, efektif, dan efisien. Banyaknya pilihan produk yang tersedia membawa berbagai dampak yang dirasakan oleh konsumen, seperti kesulitan yang dialami dalam melakukan keputusan pembelian yang diakibatkan oleh banyaknya pilihan produk. Oleh sebab itu perusahaan harus mampu memberikan Costumer Value (produk, citra, harga) yang terbaik sehingga dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. . Untuk itu penulis melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden konsumen minuman isotonik Pocari Sweat yang kemudian diolah dengan teori-teori dan metode pengujian yang relevan, yang berkaitan dengan pokok permasalahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh produk (X1), citra (X2) dan harga (X3) berpengaruh terhadap keputusan membeli konsumen (Y). Analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji t dan uji F yaitu untuk mengetahui variabel secara simultan dan secara parsial dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dari perhitungan regresi dihasilkan: Y = -0,199 + 0.459.X1 + 0.554.X2 + 0,047.X3 . Hasil pengujian regresi linier berganda diatas untuk hasil perhitungan dengan menggunakan uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi keputusan konsumen dengan nilai F hitung sebesar 43,547 dan F tabel sebesar 2,68. Melalui pengujian parsial menggunakan uji T pada keputusan konsumen menghasilkan T tabel sebesar 1,960 sedangkan T hitung untuk variabel produk (X1) sebesar 4,169 sehingga dapat disimpulkan bahwa produk (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Variabel citra (X2) sebesar 4,568 dapat disimpulkan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Sedangkan variabel harga (X3) sebesar 0,350 dapat disimpulkan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Leo 385 2008
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 01 Nov 2022 04:59
Last Modified: 01 Nov 2022 04:59
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2706

Actions (login required)

View Item View Item