Analisis Beberapa Variabel yang Mempengaruhi Keputusan untuk Memilih Perusahaan MIC Sebagai Tempat Kursus Bahasa Mandarin

Charoline, Arnitha (2007) Analisis Beberapa Variabel yang Mempengaruhi Keputusan untuk Memilih Perusahaan MIC Sebagai Tempat Kursus Bahasa Mandarin. Skripsi thesis, Universitas widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (112kB)

Abstract

Di era globalisasi persaingan bisnis semakin banyak. Dalam setiap kegiatan pemasaran suatu perusahaan menginginkan adanya tingkat penjualan yang tinggi. Oleh karena itu diperlukan usaha pemasaran yang efektif sehingga dapat meningkatkan penjualan. Berdasarkan hal tersebut maka dalam penelitian ini peneliti akan menganalisis masalah ini dengan judul” Analisis Beberapa Variabel Yang Mempengaruhi Keputusan Memilih Perusahaan MIC Sebagai Tempat Kursus Bahasa Di Surabaya” Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan 4 variabel yaitu materi mengajar, harga, lokasi dan pelayanan, koefisien determinasi, uji F, uji t Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa dari uji regresi linier berganda didapatkan variabel materi mengajar, harga, lokasi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Dari hasil koefisien determinasi diketahui variabel materi mengajar, harga, lokasi dan pelayanan berpengaruh sebesar 90.7 % sementara sisanya sebesar 9.3 % dipengaruhi faktor lain di luar metode penelitian. Dari hasil uji F diketahui bahwa besarnya Fhitung = 73.311 > Ftabel = 2.69 sehingga berdasarkan kriteria pengujian uji F dapat dijelaskan bahwa Hi diterima Ho ditolak. Dengan kata lain dapat dijelaskan bahwa secara simultan variabel materi mengajar, harga, lokasi dan pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan siswa memilih MIC sebagai tempat kursus bahasa di Surabaya. Berdasarkan hasil uji t diketahui besarnya thitung untuk variabel materi mengajr, harga, lokasi dan pelayanan masing - masing adalah 7.007, -3.507, 4.908 dan 2.324 sedangkan besarnya ttabel adalah 2.042. dengan demikian terlihat thitung > ttabel sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel materi mengajar, harga, lokasi dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa memilih MIC sebagai tempat kursus bahasa di Surabaya. Selanjutnya nilai standarized coefficients beta terlihat bahwa variabel materi mengajar memiliki coefisient yang lebih besar dibandingkan yang lain yaitu sebesar 0.415. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel keputusan konsumen adalah variabel materi mengajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Cha 349 2007
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 08 Nov 2022 02:23
Last Modified: 08 Nov 2022 02:23
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2792

Actions (login required)

View Item View Item