Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Variasi Mobil Budi Manyar di Surabaya

Gunawan, Alim (2004) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Variasi Mobil Budi Manyar di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
260. ALIM GUNAWAN.pdf

Download (96kB)

Abstract

Persaingan bisnis otomotif yang kian Marak mendorong agar para variasi mobil lebih memahami perilaku konsumennya, terutama berhubungan dengan faktor­-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen. Ada 4 faktor utama yang menjadi kajian dalam penelitian ini yang dianggap sangat erat hubungannya dengan keputusan konsumen. Maka dengan ini penulis mengambil tempat survey di variasi mobil Budi Manyar yang bertempat tinggal di Jln, Manyar Kertoadi V1/6. Dari permasalahan diatas maka penulis dapat merumuskan masalah sebagai berikut : Faktor-faktor apa yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih variasi mobil Budi Manyar di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peranan pelayanan, barga, lokasi, produk mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih variasi mobil Budi Manyar. Adapun variabel yang diteliti adalah variabel bebas (X) yaitu : pelayanan, barga, lokasi, produk dan variabel terikat (Y) yaitu keputusan konsumen. Untuk itu digunakan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yaitu uji F dan uji 1. Dari keempat variabel bebas tersebut, pelayanan mempunyai pengaruh yang paling dominan. Dari perhitungan regresi dihasilkan : Y= 0,023+ 0,233Xl + 0,288X2 + 0,177X3 + 0,289X4. Dari perhitungan korelasi dihasilkan R = 0,941 yang menunjukan terdapat hubungan yang positif dan kuat antara variabel bebas (X1, X2, X3, X4) terhadap keputusan konsumen (Y). Dengan menggunakan analisa uji t dapat disimpulkan bahwa pelayanan (X1), ada pengaruh positif terhadap keputusan konsumen (Y) dengan nilai t hitung 4,347 >t tabel 1.9867. Variabel harga (X2) berpengaruh secara positif terhadap keputusan konsumen (Y) dengan nilai t hitung 3,309 > t tabel 1,9867. Variabel lokasi (X3) berpengaruh secara positif terhadap keputusan konsumen (Y) dengan nilai t hitung 2,190 > t tabel 1,9867. Variabel produk (X4) berpengaruh secara positif terhadap keputusan konsumen (Y) dengan nilai t hitung 3,115> t tabel 1,9867. Dengan menggunakan analisis uji F dapat disimpulkan bahwa pelayanan (X1) harga (X2) lokasi (X3) produk (X4)secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan konsumen (Y). Hal ini dinyatakan dengan F hitung (172,411) > F tabel (2,47). Ini berarti masing-masing Ho ditolak dan Hi diterima. Ini membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan penulis benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Gun 260 2004
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB522-715 Income. Factor shares > HB535-551 Interes
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB535-551 Interes
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 23 Nov 2022 03:21
Last Modified: 23 Nov 2022 03:21
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2905

Actions (login required)

View Item View Item