Pengaruh Harga Sewa Paket, Lokasi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Menyewa Game Online di “WARNET UNIVERSAL” Surabaya

Vinche, Vinche (2006) Pengaruh Harga Sewa Paket, Lokasi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Menyewa Game Online di “WARNET UNIVERSAL” Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
329. VINCHE_2.pdf

Download (750kB)

Abstract

“ Warnet universal” adalah salah satu perusahaan jasa yang menyewakan jasa game on line. Banyaknya perusahaan jasa yang menyewakan jasa game on line menjadikan persaingan semakin ketat. Hal ini tentu berdampak pada “ warnet universal”. Agar dapat survive di tengah-tengah persaingan yang semakin ketat tersebut, maka pihak “ warnet universal” harus menerapkan strategi bersaing dengan warnet- warnet yang lain. “ Warnet universal” berlokasi di Jl. Raya Kupang Jaya Kav 10 No 1 AM, Surabaya. Dalam penelitian ini diketahui harga sewa paket, lokasi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pelanggan dalam menyewa game on line di “ Warnet universal” surabaya. Bedasarkan dari hasil pengolahan data yang ada dengan menggunakan analisis UjiF menunjukan bahwa variabel pelayanan harga sewa paket (X1), lokasi (X2), dan pelayanan (X3) secara bersama- sama memiliki pengaruh sígnifikan terhadap variabel keputusan pelanggan (Y) di “Warnet universal “ Surabaya. Dimana F hitung (46.875) yang diperoleh lebih besar dari nilai F tabel ( 2,68). Sedangkan koefisien determinasi yang dihasilkan menunjukan bahwa variabel harga sewa paket, lokasi dan pelayanan secara bersama-sama mampu menjelaskan variabel keputusan pelanggan sebesar 51,8% dimana sisanya sebesar 48,2% dipengaruhí oleh faktor lainnya. Pada analisa Uji t menghasilkan kesimpulan bahwa secara parsial variabel harga sewa paket (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan dengan t hitung ( 5,392), lokasi (X2) berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pelanggan dengan t hitung ( 3,046), pelayanan (X3) berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pelanggan dengan t hitung ( 3,046), Berdasarkan hasil analisis uji t diatas maka dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan (X3) memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pelanggan (Y) dibandingkan dengan harga sewa paket dan lokasi. Disarankan agar pimpinan “warnet universal” dapat melakukan berbagai terobosan-terobosan agar dapat menarik konsumen/pelanggan lebih banyak lagi, dimana akhimya mampu meningkatkan pendapatan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Vin 329 2006
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 23 Nov 2022 03:45
Last Modified: 23 Nov 2022 03:45
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2919

Actions (login required)

View Item View Item