Angki, Senda Anaci (2005) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Tiket Penerbangan Pada PT. INDO SENTOSA TOUR AND TRAVEL. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_9.pdf Download (5kB) |
Abstract
Persaingan bisnis dibidang jasa biro travel yang kian marak mendorong para pengusaha lebih memahami keinginan konsumen, terutama berhubungan dengan faktor-faktor yang menentukan keputusan konsumen dalam memilih suatu biro travel. Ada empat faktor yang menjadi kajian dalam penelitian ini dianggap erat hubungannya dengan keputusan konsumen yang membeli tiket penerbangan pada PT. INDO SENTOSA TOUR AND TRAVEL . Dari permasalahan diatas maka penulis dapat merumuskan masalah sebagai berikut. Apakah faktor harga, pelayanan, fasilitas dan lokasi mempengaruhi keputusan konsumen yang membeli tiket penerbangan pada PT. INDO SENTOSA TOUR AND TRAVEL Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peranan harga, pelayanan, lokasi dan fasilitas mempengaruhi keputusan konsumen yang membeli tiket penerbangan pada PT. INDO SENTOSA TOUR AND TRAVEL Adapun variabel yang diteliti adalah variabel bebas yaitu harga (X1), pelayanan (X2), fasilitas (X3), lokasi (X4) dan variabel terikat yaitu keputusan konsumen dalam membeli tiket (Y). Untuk itu digunakan pengujian hipotesis kerja dengan menggunakan analisis linear berganda yaitu uji F dan uji T. Dari perhitungan regresi dihasilkan : Y = 2,075 + 0,008X1 + 0,328X2 + 0,179X3 + (-0,296 X4). Dari perhitungan korelasi regresi dihasilkan R = 0,378 yang menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara variabel bebas (X1, X2, X3, X4) terhadap keputusan konsumen dalam membeli tiket Dengan menggunakan analisis uji F dapat disimpulkan bahwa harga (X1), Pelayanan (X2), fasilitas (X3), lokasi (X3) secara bersama-sama tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Hal ini dinyatakan dengan Fhitung = 1,877 < Ftabel = 2,57 Dengan menggunakan analisis uji T dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai Thitung =0,365 < Ttabel = 1,684, variabel pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai Thitung =1,780 < Ttabel = 1,684, variabel fasilitas (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai Thitung =1,135 < Ttabel = 1,684, variabel lokasi (X4) tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen dengan nilai Thitung = (-1,573 < Ttabel = 1,684. Dari keempat variabel tersebut pelayanan merupakan variabel yang paling dominan karena variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen yang membeli tiket penerbangan pada PT. INDO SENTOSA TOUR AND TRAVEL
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Ang 289 2005 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 07:02 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 07:02 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2929 |
Actions (login required)
View Item |