Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Sarana Bilyard 2000 di Kawasan Mulyosari Surabaya Timur

Sufatdiyanto, Yogi (2004) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Sarana Bilyard 2000 di Kawasan Mulyosari Surabaya Timur. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
285. YOGI SUFATDIYANTO.pdf

Download (62kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih Sarana Bilyard 2000 di kawasan Mulyosari Surabaya Timur, yang antara lain meliputi faktor-faktor : harga, fasilitas, pelayanan dan promosi. Selain itu penelitian ini juga berguna untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen. Berdasarkan teori yang digunakan untuk menunjang penelitian ini adalah meliputi teori definisi marketing dan variabel mix yang meliputi, harga, fasilitas, pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Jumlah responden yang terkumpul ada 100 orang. Penelitian ini menggunakan analisis Linier regresi berganda, dimana variabel tergantungnya adalah keputusan konsumen dan variabel bebasnya adalah harga, fasilitas, pelayanan dan promosi. Hipotesis ini diuji dengan menggunakan uji F untuk mengukur variabel bebas terhadap variabel tergantung secara silmutan dan uji T untuk mengukur masing-masing pengaruh variabel bebas terhadap variabel tergantung. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji F dimana F hitung sama dengan 4,424 lebih besar daripada F tabel sebesar 3,9412. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh secara simultan dari variabel harga, fasilitas, pelayanan, dan promosi terhadap keputusan konsumen. Sedangkan hasil perhitungan T tersebut untuk variabel X1 sebesar -0,525 variabel X2 sebesar 0,877 variabel X3 sebesar 2,525 dan t tersebut untuk variabel X, sebesar -2,747. Sehingga dengan demikian maka variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen adalah variabel fasilitas sedangkan hasil penilaian responden terhadap masing-masing variabel harga, fasilitasi, pelayanan dan promosi adalah baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Suf 285 2004
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB522-715 Income. Factor shares > HB535-551 Interes
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB535-551 Interes
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 29 Nov 2022 03:22
Last Modified: 29 Nov 2022 03:22
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2952

Actions (login required)

View Item View Item