Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Membeli Rokok A Mild Sampoerna di Surabaya

Salim, Devina Amanda (2016) Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Membeli Rokok A Mild Sampoerna di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Kebiasaan merokok telah menjadi budaya, tidak hanya di Indonesia saja. Di era modern ini, dimana banyaknya masyarakat yang gemar merokok, sehingga industri rokok di Indonesia semakin menjamur dan pabrik rokok kian menjadi besar, salah satunya yaitu PT. HM Sampoerna, Tbk. PT. HM Sampoerna, Tbk merupakan pabrik rokok kretek terbesar di Indonesia yang terletak di Surabaya Jawa Timur. Pabrik rokok ini menghasilkan berbagai macam rokok kretek yang terkenal, dan salah satunya adalah rokok A Mild. A Mild merupakan sebuah merek rokok ternama di Indonesia diproduksi oleh PT HM Sampoerna Tbk. Merek rokok ini pertama kali ditampilkan pada tahun 1989 dan merupakan rokok yang kadar tar dan nikotinnya rendah. A Mild untuk saat ini merupakan pemimpin pasar untuk sektor rokok Mild Kretek dalam medan pertempuran antar rokok Mild Berdasarkan uraian di atas penulis tertarik melakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli rokok A Mild Sampoerna di Kota Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah Deskriptif, Eksploratif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode kuesioner terhadap 100 orang dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Pelaksanaan Accidental Sampling dalam penelitian ini diberikan kepada konsumen pria dari umur 17 tahun keatas yang mengonsumsi rokok A Mild sebanyak 100 responden pada tahun 2015, yang diambil dari lokasi kota Surabaya. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor dengan menggunakan perangkat lunak SPSS20. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli rokok A Mild Sampoerna di Surabaya yaitu faktor pribadi, kualitas produk, promosi, citra merek, faktor sosial dan faktor psikologis konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sal 220 2016
Uncontrolled Keywords: Faktor pribadi, kualitas produk, promosi, citra merek, Faktor sosial, Faktor psikologis konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 20 Mar 2018 04:00
Last Modified: 21 Mar 2018 03:07
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/298

Actions (login required)

View Item View Item