Kundari, Eni (1997) Analisis Perancangan Iklan GUDANG GARAM SURYA 12 Dalam Upaya Mengkaji Tingkat Penerimaan dan Pemahaman Iklan Oleh Masyarakat. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
100. ENI KUNDARI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Didalam pemasaran sekarang ini, perusahaan tidak hanya mamasarkan produknya, menetapkan harga yang menarik, distribusi yang merata dan membuat produk itu terjangkau. Tetapi perusahaan harus dapat berkomunikasi dengan pasar sasaran. Periklanan merupakan salah satu alat penting dalam bauran pemasaran, dimana perusahaan berkomunikasi terhadap pasar sasarannya. Perancangan iklan membutuhkan kreatifitas, bagaimana iklan yang ditampilkan dapat merefleksikan perubahan yang berarti pada pasar sasarannya, sehingga iklan itu dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat, demikian juga yang dilakukan oleh PT. Gudang Garam sebagai perusahan rokok. Dengan perancangan iklan yang telah dilakukan oleh iklan Gudang Garam Surya 12, kita dapat mengetahui apakah ada keterkaitan antara iklan yang dirancang dengan tingkat penerimaan dan pemahaman masyarakat. Untuk kepentingan tersebut maka dilakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner, dari hasil kuesioner tersebut dihitung dengan menggunakan uji kebebasan (uji chi-square), dengan alasan bahwa apa yang diharapkan perusahaan belum tentu sama dengan yang diterima oleh masyarakat. Dari hasil perhitungan ternyata ada keterkaitan antara iklan yang dirancang dengan tingkat penerimaan dan pemahaman masyarakat, dengan probabilitas kesalahan kurang dari 5%. Dengan adanya penelitian yang telah dilakukan, diharapkan PT. Gudang Garam didalam perancangan iklan Gudang Garam Surya 12 dapat lebih memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan perancangan iklan, sehingga iklan yang disampaikan pada masyarakat, masyarakat dapat menerima dengan baik dan dapat menetralisir anggapan masyarakat tentang rokok.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Kun 100 1997 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 05:09 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 05:09 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3035 |
Actions (login required)
View Item |