Analisis Terhadap Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nilai Penjualan Produk Pada PT. ORINDO ALAM AYU SURABAYA

Lumintang, Ester (1999) Analisis Terhadap Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nilai Penjualan Produk Pada PT. ORINDO ALAM AYU SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
155. ESTER LUMINTANG.pdf

Download (127kB)

Abstract

Perusahaan dalam menghadapi persaingan dan untuk meningkatkan nilai penjualannya membutuhkan suatu strategi penjualan. Tiap-tiap perusahaan mempunyai strategi penjualan yang berbeda-beda tergantung dari kebutuhan perusahaan tersebut. Strategi penjualan tersebut haruslah efektif dan efisien karena bila strategì penjualan yang diterapkan kurang efektif dan efisien, maka akan merugikan perusahaan itu sendiri. PT. Orindo Alam Ayu Surabaya merupakan perusahaan distribusi, dimana dalam melaksanakan operasionalnya terdapat masalah dalam memasarkan produknya, hal ini tampak pada target penjualan yang tidak tercapai tiap tahunnya, karena strategi penjualan yang diterapkan kurang efektif. PT. Orindo Alam Ayu dalam melakukan penjualan dengan cara Multi Level Marketing, hal ini penjualannya tergantung dari distributornya. Untuk itu strategi penjualan yang diterapkan oleh perusahaan dipengaruhi oleh promosi penjualan, potongan harga dan bonus. Untuk mengatasi masalah tersebut perlu dilakukan suatu analisis. Dalam hal ini teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi linier Berganda. Tujuannya adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh dari faktor-faktor diatas terhadap nilai penjualan. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa faktor promosi penjualan, potongan harga dan bonus berpengaruh terhadap nilai penjualan. Selain itu diketahui juga bahwa faktor bonus mempunyai pengaruh yang dominan dibanding faktor-faktor lainnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi penjualan PT. Orindo Alam Ayu Surabaya telah tepat. Untuk mengefektifkan strategi penjualannya dapat dilakukan dengan mengoptimalkan faktor-faktor tersebut terlebíh lagi untuk faktor pemberian bonus kepada distributor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lum 155 1999
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 09 Dec 2022 03:44
Last Modified: 09 Dec 2022 03:44
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3056

Actions (login required)

View Item View Item