Analisis Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. "X" Di Sidoarjo

Nursehan, Wien Roswinda (1997) Analisis Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. "X" Di Sidoarjo. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
111. WIEN ROSWINDA NURSEHAN.pdf

Download (849kB)

Abstract

Memasuki era globalisasi seperti sekarang ini, setiap perusahaan dituntut untuk cepat tanggap terhadap perilaku konsumen yang setiap saat bisa saja berubah. Apalagi jika perusahaan, dalam hal ini adalah perusahaan krupuk udang PT. ” X ” di Sidoarjo yang mempunyai banyak saingan pada bidang usaha dan produk yang sejenis, baik itu dari segi harga, mutu, kemasan, ukuran sampai pada pemberian bonus dan hadiah yang dapat menarik keinginan dari konsumen untuk membelinya. Dengan adanya persaingan–persaingan yang semakin ketat ini dapat mengakibatkan para konsumen mempunyai banyak pilihan untuk menentukan produk mana yang sekiranya paling baik dan sesuai dengan keinginan atau selera konsumen. Oleh sebab itu setiap perusahaan harus dapat mengusahakan berbagai cara untuk dapat menjadi yang terbaik dan produk merekalah yang nantinya akan menjadi alternatif pilihan bagi seorang konsumen. Seperti halnya pada perusahaan krupuk udang PT. "X" di Sidoarjo melaksanakan kegiatan promosi terhadap prodruk-produk yang dihasilkan sehingga dengan dilaksanakannya promosi ini maka volume penjualan dapat meningkat. Dalam melakukan penelitian tentang promosi yang dilaksanakan oleh PT. "X" ini, maka penulis menggunakan perhitungan–perhitungan statistik dengan bantuan Microstat. Adapun analisis deskriptif yang penulis gunakan antara lain : analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi linear dan uji signifikan (uji t test), sehingga dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa kegiataan promosi yang dilaksanakan oleh PT. "X" dapat mempengaruhi peningkatan volume penjualan yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Nur 111 1997
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 15 Dec 2022 07:30
Last Modified: 15 Dec 2022 07:30
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3092

Actions (login required)

View Item View Item