Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Penilaian Kualitas Pelayanan Pada SALON CHRISTINA Di Madiun

Dewi, Desy Lilia (1998) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Penilaian Kualitas Pelayanan Pada SALON CHRISTINA Di Madiun. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
123. DESY LILIA DEWI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam era Globalisasi ini, semakin banyak pengusaha yang mencoba untuk mengembangkan kemampuannya melalui peluang yang ada. Usaha jasa salah satu bidang yang makin besar pengaruhnya dalam Perekonomian. Kualitas pelayanan adalah salah satu faktor yang mempunyai pengaruh dalam bidang jasa. Sebab bidang jasa dengan kualitas pelayanannya menawarkan berbagai keunggulan agar pelanggannya mendapatkan kepuasan, sehingga kebutuhan dan keinginan mereka dapat terpenuhi dan mereka akan menjadi pelanggan yang setia atau loyal. Tapi apabila kualitas pelayanan yang diberikan tidak dapat memuaskan para pelanggan, maka secara otomatis pelanggan akan mencoba pada tempat yang lain yang sekiranya dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya dan yang dapat memberikan kepuasan. Dengan kata lain kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Demikian juga dimensi yang ada dalam kualitas pelayanan oleh pelanggan akan dinilai baik. Apabila pelanggan merasa puas maka mereka akan sering menggunakan jasa yang ditawarkan tersebut dan mempromosikan kepada orang lain. Tetapi kadang-kadang kualitas peÎayanan yang ada belum tentu dinilai baik oleh pelanggan dan pelanggan yang merasa puas belum tentu akan sering menggunakan jasa tersebut atau mempromosikan kepada orang lain. Hal demikian juga dihadapi oleh Salon Christina Untuk membuktikan apakah kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan dimensi dalam kualitas pelayanan dapat dinilai baik oleh pelanggan, maka digunakan analisis linier regresi sederhana, analisis koefisien korelasi linier, analisis koefisien determinasi linier, statistik Uji T dan statistik Uji F. Sedangkan untuk penilaian pelanggan terhadap dimensi dalam kualitas pelayanan digunakan rata-rata hitung, standar deviasi, statistik Uji Z dan tabel Z. Dan hasil analisis terbukti bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan tidak semua dimensi kualitas pelayanan dinilai baik oleh pelanggan pada Salon Christina. Oleh karena itu Salon Christina hendaknya memberi kualitas pelayanan yang baik bagi pelanggannya agar mereka mendapat kepuasan yang tinggi dan Salon Christina hendaknya tetap meningkatkan kualitas pelayanannya untuk tiap-tiap dimensi baik yang telah dinilai baik maupun yang tidak ( netral ) sebab hal ini juga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan juga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Dew 123 1998
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 16 Dec 2022 03:42
Last Modified: 16 Dec 2022 03:42
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3105

Actions (login required)

View Item View Item