Analisis Strategi Promosi Dalam Usaha Meningkatkan Omset Penjualan Pada PT. X Di Surabaya

Effendi, Andry (1999) Analisis Strategi Promosi Dalam Usaha Meningkatkan Omset Penjualan Pada PT. X Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
134. ANDRY EFENDI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi yang sedang kita masuki sekarang ini, setiap perusahaan yang ingin tetap bertahan di pasaran dituntut untuk dapat mengantisipasi terhadap perilaku perusahaan perumahan PT . X di Surabaya yang mempunyai banyak saingan pada bidang usaha dan produk yang sama. Persaingan tersebut mengakibatkan konsumen mempunyai banyak pilihan untuk menentukan membeli produk mana yang menurutnya paling baik dan mempunyai banyak keunggulan. Untuk dapat memenangkan persaingan setiap perusahaan harus dapat mengusahakan berbagai cara untuk dapat menjadi yang terbaik, sehingga produk merekalah yang nantinya akan menjadi alternatif pilihan bagi seorang konsumen. Keberhasilan dari perusahaan sangat dipengaruhi oleh kemampuan dalam melihat dan menyesuaikan dengan situasi pasar yang selalu berubah sesuai dengan keinginan dari konsumen. Untuk dapat memantau dan mengevaluasi hal tersebut, maka PT. X harus mengetahui apakah faktor- faktor yang meliputi hubungan nilai dengan biaya promosi penjualan, biaya personal selling, dan biaya periklanan, berpengaruh terhadap omset penjualan. Berdasarkan dari perhitungan microstat dapat diketahui bahwa uji t menunjukkan faktor-faktor yang mempengaruhi bahwa uJi t menunjukkan faktor biaya promosi penjualan (4,683) > biaya personal selling (5,213), dan biaya periklanan (4,941). Uji F menguji secara bersama-sama faktor yang meliputi hubungan nilai dengan biaya promosi penjualan, biaya personal selling, dan biaya periklanan berpengaruh terhadap omset penjualan (F = 21,129). Perusahaan hendaknya meningkatkan faktor-faktor yang meliputi hubungan nilai dengan biaya promosi penjualan, biaya personal selling, dan biaya periklanan, agar omset penjualan PT. X dapat ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Eff 134 1999
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Dec 2022 06:27
Last Modified: 21 Dec 2022 06:27
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3118

Actions (login required)

View Item View Item