Pengaruh Merek, Motivasi, Presepsi, Keyakinan dan Sikap Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Isi Ulang Biru Di Cabang Mulyosari Surabaya

Verdianto, Jefery (2014) Pengaruh Merek, Motivasi, Presepsi, Keyakinan dan Sikap Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Isi Ulang Biru Di Cabang Mulyosari Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
169 JEFERY VERDIANTO.pdf

Download (230kB)

Abstract

Dalam keputusan pembelian konsumen melihat dari berbagai variabel. Pada penelitian terdahulu mengungkapkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh Persepsi terhadap Iklan, Motivasi, Sikap konsumen. Pada penelitian ini yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian yaitu Merek, Motivasi, Persepsi, Keyakinan dan sikap dan mengunakan data yang diperoleh dari 100 responden, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan, parsial, dan dominan antara variabel Merek (X1), Motivasi (X2), Persepsi (X3), keyakinan dan sikap (X4) terhadap keputusan pembelian Air minum isi ulang Biru di cabang Mulyosari Surabaya (Y). Pada penelitian ini, alat statistic yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda dengan meggunakan program SPSS versi 20.0 for windows. Hipotesis pada penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh simultan, parsial, dan dominan terhadap keputusan pembelian Air minum isi ulang Biru di cabang Mulyosari Surabaya. Dari tiga Hipotesis tersebut awalnya diduga bahwa keyakinan dan sikap merupakan variabel yang dominan, setelah penulis melakukan penelitian ternyata dugaan tersebut tidak benar dan ternyata variabel persepsi dominan. Jadi kesimpulan pada penelitian ini yaitu variabel Merek (X1), Motivasi (X2), Persepsi (X3), Keyakinan dan sikap (X4) berpengaruh secara simultan dengan nilai Fhitung 14.110 > 2.47 dan juga berpengaruh secara parsial karena variabel Merek (X1) memiliki thitung (1.895) < ttabel (1.985), variabel Motivasi (X2) memiliki thitung (0.893) < ttabel (l .985), variabel Persepsi (X3) memiliki thitung (4.685) > ttabel (1.985), variabel Keyakinan dan sikap (X4) memilikİ thitung (2.012) > ttabel ( 1.985) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen air minum isi ulang Biru dicabang Mulyosari Surabaya (Y). Dan penelitian ini variabel yang paling dominan adalah variabel Persepsi (X3) dengan nilai standardized coeffıcients-beta tertinggi yaitu sebesar 0.470 yang berarti dalam usaha air minum isi ulang, konsumen lebih melihat dari variabel persepsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ver 169 2014
Uncontrolled Keywords: Portofolio, Analisis Fundamental, Analisis Teknikal
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 09 Jan 2023 04:54
Last Modified: 09 Jan 2023 04:54
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3156

Actions (login required)

View Item View Item