Pengaruh Produk, Harga, Distribusi, Promosi dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Grande White Coffee Di Surabaya

Suyanto, Ade (2014) Pengaruh Produk, Harga, Distribusi, Promosi dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Grande White Coffee Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
174 ADE SUYANTO.pdf

Download (251kB)

Abstract

Saat ini di indonesia memiliki fenomena baru dalam produksi produk kopi khususnya white coffee atau bisa dinamakan kopi putih, hampir setiap produsen kopi di indonesia memiliki produk white coffeenya masing masing. Dengan ini penulis tertarik meneliti bagaimana persaingan dan white coffee seperti apakah yang diinginkan oleh konsumen khusunya di surabaya. Penulis meneliti kopi Kapal Api Grande White Coffee sebagai topik karena produk ini memiliki kekurangan dalam segi penjualan. Dengan itu peneliti meneliti pengaruh produk, harga, distribusi, promosi, dan merek terhadap keputusan pembelian kopi Kapal Api Grande White Coffee di Surabaya. Pada penelitian ini saya memakai 100 responden di Surabaya yang pernah menikmati Kopi Kapal Api Grande White Coffee sebagai sample peneletian dengan cara random sampling. Responden yang saya cari berusia 17 tahun sampai 50 tahun ke atas dengan jenis kelamin yang acak antara pria dan wanita. Penikmat kopi yang paling banyak mengisi kuisioner saya berusia 21 – 30 tahun sengan jumlah 38 orang dan pria dengan jumlah 59 orang lebih banyak dari wanita dengan jumlah 41 orang. Dari jawaban semua responden dinyatakan valid dan reiliabel, dan dari analisis regresi linier berganda disimpulkan bahwa produk (X1), harga (X2), distribusi (X3), promosi (X4), dan merek (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kopi Kapal Api Grande White Coffee di Surabaya. Disimpulkan pula bahwa produk (X1), Harga (X2), distribusi (X3) dan promosi (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kopi Kapal Api Grande White Coffee di Surabaya, sedangkan merek (X5) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kopi Kapal Api Grande White Coffee di Surabaya. Variabel merek tidak signifikan karena menurut penelitian saya orang membeli tidak mengutamakan merek, tapi melihat dari faktor lainnya seperti harga, produk, dan kkebutuhan masing masing konsumen dalam membeli kopi. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian kopi Kapal Api Grande White Coffee di Surabaya adalah produk (X1) yang terbukti dengan nilai t hitung (3,695) > t tabel (1,986). Dari hasil hipotesis awal menduga bahwa produk adalah variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dan dilihat dari hasil penelitian saya benar variabel produk adalah variabel yang dominan. Jadi dapat di simpulkan bahwa keputusan membeli konsumen terhadap suatu produk itu dilihat dari bagaimana kualitas barang yang akan dibeli dan bagaimana produsen menggunakan bahan bahan untuk memproduksi kopi yang akan di pasarkan, apakah bahan itu berkualitas atau tidak khusunya di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Suy 174 2014
Uncontrolled Keywords: produk, harga, distribusi, promosi, merek
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 09 Jan 2023 06:30
Last Modified: 09 Jan 2023 06:30
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3160

Actions (login required)

View Item View Item