Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatan Penjualan UMKM Toko META Di Bulak Banteng Surabaya

Dewi, Ariya Patma Chandra (2022) Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatan Penjualan UMKM Toko META Di Bulak Banteng Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI Ariya Patma Chandra Dewi 111.18.063_w.pdf

Download (8MB)

Abstract

Pemasaran adalah aspek yang bermanfaat bagi strategi perusahaan pada saat melaksanakan bisnis atau usaha yang berkaitan pada pelanggan. Pemasaran yang terstruktur akan berdampak baik pada kegiatan perekonomian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM Toko Meta di Bulak Banteng Surabaya? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan startegi pemasaran dalam meningkatkan penjualan UMKM Toko Meta di Bulak Banteng Surabaya. Penelitian ini mengkaji tentang Penerapan Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan di Toko Meta Surabaya. Jenis Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik ini dilakukan untuk mendapatkan data langsung dari pemilik usaha, dan pembeli. Fokus penelitian ini adalah bagaimana penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan Penjualan di Toko Meta Bulak banteng Surabaya? Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen strategi pemasaran yang meliputi: 1). Segmentation, 2). Targeting, 3) Positioning, dan 4) Marketing mix. Dan menerapkan unsur strategi yang meliputi: 1) Strategi harga, 2) Strategi tempat, 3) Strategi Penjualan, dan 4) Strategi Promosi. Hasil diatas disimpulkan sebagai berikut: Penerapan Manajemen strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan saat ini sudah optimal pada komponen segmentation, targeting, positioning, dan marketing mix sehingga mampu meningkatkan pendapatan pada Toko Meta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Dew 421 2022
Uncontrolled Keywords: Segmentasi, Targeting, Positioning, dan Marketing Mix Strategi Harga, Strategi Tempat, Strategi Penjualan, dan Strategi Promosi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 08 Feb 2023 04:48
Last Modified: 01 Apr 2024 03:32
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3200

Actions (login required)

View Item View Item