Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Dalam Pembelian Shampoo Sunsilk di Kecamatan Tambaksari

Sugiarto, Jimmy (2016) Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Dalam Pembelian Shampoo Sunsilk di Kecamatan Tambaksari. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan dalam pembelian Shampoo Sunsilk di Kecamatan Tambaksari dan analisis yang digunakan adalah analisis faktorial dengan jenis eksploratory, yang bertujuan untuk menemukan faktor-faktor baru yang diduga mempengaruhi pembelian Shampoo Sunsilk di kecamatan Tambaksari. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan memakai Shampoo Sunsilk di kecamatan Tambaksari. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Sampling, yaitu metode pengambilan sampel dengan memilih siapa yang kebetulan ada atau dijumpai. Dalam meneliti faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam pembelian Shampoo Sunsilk di kecamatan Tambaksari, penulis menggunakan uji analisis faktor, yang mensyaratkan adanya korelasi atau hubungan yang kuat antara item atau indikator secara keseluruhan, yang ditunjukkan dengan nilai KMO > 0,5 dan signifikansi Barlett’s Test < 0,05 (=5%). Pada penelitian ini, analisis faktor dengan 47 item, nilai KMO sebesar 0,717 > 0,5 dan signifikansi Barlett’s Test sebesar 0,000 < 0,05 (=5%). Dari penelitian ini diperoleh 11 faktor baru yang terbentuk, yaitu: faktor promosi menjelaskan keragaman data sebesar 21,845%, faktor kualitas menjelaskan keragaman data sebesar 6,996%, faktor kualitas pelayanan menjelaskan keragaman data sebesar 6,191%, faktor citra merek menjelaskan keragaman data sebesar 5,354%, faktor personal menjelaskan keragaman data sebesar 4,869%, faktor harga menjelaskan keragaman data sebesar 4,481%, faktor motivasi konsumen menjelaskan keragaman data sebesar 4,142%, faktor pengetahuan konsumen menjelaskan keragaman data sebesar 3,947%, faktor kebutuhan menjelaskan keragaman data sebesar 3,877%, faktor manfaat menjelaskan keragaman data sebesar 3,167%, dan faktor kemasan menjelaskan keragaman data sebesar 3,097%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sug 244 2016
Uncontrolled Keywords: faktor-faktor, pembelian, shampoo, sunsilk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Mar 2018 04:16
Last Modified: 21 Mar 2018 04:16
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item View Item