EFEKTIVITAS METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS 4 SD “X” SURABAYA TERHADAP KOSAKATA MANDARIN

Efendy, Jesslyn Laydra (2024) EFEKTIVITAS METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS 4 SD “X” SURABAYA TERHADAP KOSAKATA MANDARIN. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
190. Cover Abstrak Jesslyn Laydra.pdf

Download (723kB)

Abstract

Tugas akhir termasuk ke dalam salah satu syarat yang perlu dipenuhi untuk menyelesaikan studi. Dalam tugas akhir ini penulis menggunakan Metode Total Physical Response dalam proses belajar mengajar. Penelitian dilakukan kepada para siswa kelas 4 SD di salah satu sekolah swasta yang ada di Kota Surabaya. Penulisan tugas akhir ini dapat memberikan gambaran mengenai bagaimana proses pembelajaran menggunakan metode Total Physical Response. Pembelajaran berfokus pada meningkatkan kemampuan siswa terhadap kosakata. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana data penelitian berupa hasil tes para siswa dikumpulkan, diolah, dan dibandingkan. Dari hasil akhir yang ada, terlihat bahwa terdapat peningkatan rata – rata kelas dari pre-test dan post-test sejumlah 53,3, hal ini menunjukkan pemahaman siswa – siswi kelas 4 SD “X” Surabaya terhadap kosakata yang diajarkan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT EFE 190 2024
Uncontrolled Keywords: Total Physical Response, kosakata Mandarin, efektivitas
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 08 Jan 2025 01:59
Last Modified: 08 Jan 2025 01:59
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3472

Actions (login required)

View Item View Item