STRATEGI PROMOSI MENINGKATKAN SALES DAN BRAND AWARENESS UKM X TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP

Osel, Jefferson (2024) STRATEGI PROMOSI MENINGKATKAN SALES DAN BRAND AWARENESS UKM X TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam perkembangan jaman ini, era digital selalu berkembang dari waktu ke waktu. Kehidupan saat ini telah mengandalkan kecanggihan teknologi yang modern, begitu juga pada bidang marketing maupun bisnis. Tiktok Shop adalah suatu platform jual beli online yang digadrungi oleh seluruh kalangan masyarakat. Banyaknya para UKM yang startup untuk berjualan pada media sosial Tiktok, hal ini muncul banyak persaingan antara para UKM. Faktor tersebut menjadi beberapa UKM memiliki hambatan untuk berjualan dan turunnya omzet dari faktor-faktor yang ada. UKM @Eightyninesneaks adalah objek penelitian dari UKM pilihan yang memiliki permasalahan kesenjangan antara jumlah followers dengan minat audience pada live streaming, insight konten video, dan keranjang kuning yang rendah. Pada penelitian ini yang berjudul “Strategi Promosi Meningkatkan Sales dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Konsumen Pada Media Sosial Tiktok Shop”, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik analisis data content analysis. Penelitian ini menggunakan 6 informan yang, 3 informan terdiri dari UKM @Eightyninesneaks dan 3 informan lainnya adalah konsumen yang sering berbelanja di Tiktok Shop. Hasilnya dapat diketahui bahwa dalam meningkatkan sales dan brand awareness perlu dilihat dari sudut pandang konsumen sehingga UKM @Eightyninesneaks dapat improvisasi strategi promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO 006 Ose 2024
Uncontrolled Keywords: strategi promosi, Sales, Brand Awareness, minat beli, Tiktok Shop
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 14 Jan 2025 03:10
Last Modified: 14 Jan 2025 03:10
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3501

Actions (login required)

View Item View Item