Faktor – Faktor yang Dipertimbangkan Dalam Keputusan Pembelian Ponsel Xiaomi di Tokopedia Surabaya

Chandra, Michael (2018) Faktor – Faktor yang Dipertimbangkan Dalam Keputusan Pembelian Ponsel Xiaomi di Tokopedia Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstract_merged.pdf

Download (826kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang dipertimbangkan dalam keputusan pembelian ponsel Xiaomi di Tokopedia Surabaya. Latar belakang dalam penelitian ini yaitu semakin berkembangnya jaman di era sekarang, proses transaksi jual beli menjadi sangat mudah dengan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dll. Produk yang ditawarkan salah satunya ponsel Xiaomi. Penjualan ponsel Xiaomi di marketplace pun semakin besar karena pemakai dan penggemar merek tersebut yang mulai banyak. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden, dengan deskripsi responden pria dan wanita, berumur 17 – 45 tahun keatas dan pernah berbelanja ponsel Xiaomi di Tokopedia. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis faktor dengan menggunakan SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah ditemukan ada Sembilan faktor yang dipertimbangkan dalam keputusan pembelian ponsel Xiaomi di Tokopedia Surabaya, yaitu : (1) Faktor Kualitas Produk, (2) Faktor Kenyamanan Pengguna, (3) Faktor Kemudahan Pengguna, (4) Faktor Kepercayaan, (5) Faktor Harga, (6) Faktor Referensi, (7) Faktor Keamanan, (8) Faktor Pelayanan, (9) Faktor Promosi Produk. Faktor kualitas produk menjadi salah satu faktor terbesar menjadi pertimbangan dalam keputusan pembelian ponsel Xiaomi di Tokopedia Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Cha 309 2018
Uncontrolled Keywords: Marketplace, faktor, kualitas produk, kenyamanan, kemudahan, kepercayaan.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 18 Sep 2018 04:25
Last Modified: 18 Sep 2018 04:25
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/548

Actions (login required)

View Item View Item